Prosedur Pencairan Dana Program Kerja

4 Feb

LKUnisbank, KabarAktivis, Proposal sebuah kegiatan tidak bisa dilepaskan dari penentuan anggaran dan rekapitulasi bea yang dibutuhkan. Anggaran demi anggaran ditentukan untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhan alokasi dana dilapangan, namun ada hal yang perlu diperhatikan bagaimana setelah proposal berikut RAB [Rencana Anggaran Biaya] selesai disusun bagaimana proses selanjutnya?

OK, pada artikel kali ini ada beberapa tahap yang perlu diperhatikan bagi para aktivis mahasiswa UNISBANK dalam mengajukan proposal tepatnya Anggaran bea suatu program kerja, antara lain:

  1. Pengajuan Proposal Kegiatan ke Bagian Keuangan setelah mendapatkan pengesahan dari Bidang III.
  2. Proposal Kegiatan diterima oleh Bagian Keuangan maksimal 1 [satu] Bulan sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan dan akan dijadwalkan waktu/tanggal pengambilan dana.
  3. Pengambilan dana kegiatan yang diajukan jumlahnya besar (lebih dari Rp 1 juta), maka pengambilan dana akan dilakukan secara bertahap sesuai jadwal pengambilan dana yang di sepakati oleh mahasiswa dan bagian keuangan.
  4. Pengambilan dana kegiatan harus dilakukan oleh Ketua dan Bendahara kegiatan dengan membawa buku rekap pengambilan dana matriks/kegiatan.
  5. Setelah selesai kegiatan, mahasiswa harus segera membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana dan diserahkan ke bagian keuangan.
  6. Batas penyerahan laporan maksimal 2 [dua] minggu setelah kegiatan, apabila melebihi dari batas waktu yang ditetapkan, Biro kemahasiswaan UNISBANK akan memotong anggaran proker berikutnya.

Mudah bukan … OK, sangat mudah dan sangat bisa sekali untuk dilakukan. Ingat kalian adalah mahasiswa UNISBANK yang hebat dan penuh prestasi. Tunjukkan dan lakukan kebaikan dan hal-hal positif berikutnya demi kesuksesan anda dan UNISBANK tentunya … #UNISBANKHebat