Beasiswa BPP PPA

19 Feb

LKUnisbank :: InfoDIKTI :: Upaya Pemerintah melalui Dirjen DIKTI Kemendikbud dalam mengalokasikan dana bagi mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu, kali ini bersambung kembali dalam sebuah program pemberian bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler. Prinsip Tepat Sasaran, Tepat Jumlah dan Tepat Waktu atau yang biasa disebut 3T, Dirjen DIKTI telah menerbitkan pedoman program bantuan biaya pendidikan dan beasiswa.

Adapun bagi mahasiswa Univ. Stikubank (Unisbank) Semarang yang berminat untuk ikut berkompetisi dan beradu nasib mendapatkan kesempatan yang sudah ditunggu-tunggu yaitu program beasiswa yang sebelumnya cukup tenar dengan istilah Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) telah diubah sejalan dengan ketentuan perundang-undangan yang ada yaitu menjadi Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-BPP PPA).

Nah daripada kelamaan bacanya … mending catat satu persatu dan persiapkan mulai dari sekarang OK bro, Ini dia persyaratan yang harus dipersiapkan (tapi baca dulu ketentuannya ya!!) :

STATUS MAHASISWA

  1. Calon penerima adalah mahasiswa yang kuliah pada perguruan tinggi pengelola program beasiswa dan bantuan biaya pendidikan PPA di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma dan Sarjana.
  3. Calon penerima adalah mahasiswa yang sudah duduk pada semester II

 

PERSYARATAN
1. UMUM
Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan PPA, diberikan kepada mahasiswa ::
a) Jenjang S1/Diploma IV serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester VII.
b) Jenjang Diploma III, serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester V.

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
  2. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan atau organisasi lain baik pada tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional.
  3. Fotokopi kartu keluarga.

2. KHUSUS
Untuk calon penerima Beasiswa PPA wajib melampirkan fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi. Untuk calon penerima Bantuan Biaya Pendidikan PPA, wajib melampirkan :

  1. Fotokopi transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi;
  2. Surat keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermeterai bagi yang berwirausaha;

 

So … udah jangan kebanyakan nimbang-nimbang lagi, kalo ketahuan prestasi dan syarat-syarat yang kamu punya sudah memenuhi langsung lengkapi, ingat!! cek lagi jangan sampe ada yang ketinggalan, info lanjut hub :

Biro Administrasi Kemahasiswaan (R. Baka) lt.2
FB : http://www.facebook.com/bakaunisbank
Twitter : bakaunisbank

Jangan tunda lagi, lengkapi sekarang juga …!!! Tunggu pengumuman berikutnya!! Siapa tahu anda beruntung OK